Harry Potter and One Magical Day

DSC00845

Pertama kali baca seri Harry Potter di tahun 1998 dan gw masih inget kala itu begitu baca bukunya dan ga bisa berhenti sama sekali. Baca buku itu didalam kamar dan hanya keluar kamar untuk makan dan buang air kecil. Buku yang terdiri dari 17 bab kontan menyihir siapapun yang membacanya. Siapa yang tidak mengenal karakter Harry, Ron ataupun Hermione. Setelah novel yang dirilis menyihir puluhan juta pembacanya diseluruh dunia, film harry Potter tak pelak menjadi incaran para produser. Film pertama dirilis tahun 2001 dan menurutku pribadi tidak mengecewakan. Karena ada kekhawatiran kalau perubahan media dari novel ke film akan berakibat tidak memuaskan. Setelah film yang dirilis sukses maka theme park bertemakan Harry Potter pun mulai bermunculan. Salah satunya adalah Warner Bros Studio Tour – The Making of Harry Potter. Studio ini merupakan salah satu surganya Harry Potter fans. Why? segala atribut kostum maupun settingan Harry Potter ada disini seperti Hogwarts Express ataupun Forbidden Forest juga ada disini lengkap dengan sang laba laba Aragog.

Kalau ditanya dua tahun lalu sama sekali gw ga terpikir bakalan ke tempat ini atau lebih luasnya ke London. I mean iya gw selalu pengen banget berkunjung ke UK. Ya kan siapa sih yang ga kepengen ke tempatnya Sherlock Holmes atau napak tilas lokasi pembunuhan Jack the Ripper atau berkunjung ke lokasi shooting Wanna be nya Spice Girls. Pasti kepengen kannnnn? Jujur ayo! So I’m lucky enough kalau salah satu negara impian gw tercapai alongside with iceland. Ok itu nanti kita bahas selanjutnya. Kali ini gw akan bahas apa aja sih yang bisa kalian liat di dalam Studio ini.

Pembelian tiket saran gw sih beli aja secara online, jadi kalian ga kelabakan atau lebih apes lagi kehabisan tiket. Untuk jam masuk pun ada berbagai pilihan jam. Nah kita kebetulan pilih jam yang paling pagi supaya puassss didalem. Setelah masuk maka kalian akan lihat disebelah kiri ada semacam cafetaria lalu sebelah kanan ada merchandise store dan dilobi utama kalian harus antri lagi untuk masuk kedalam. Beberapa atribut juga dipasang dilobi utama seperti mobil terbang dan beberapa kostum sekolah, ga ketinggalan pohon natal, ya kan secara lagi christmas. Selama kalian antri masuk, kalian ga akan dibiarkan cuma antri. Why? Kalian bisa melihat instalasi lokasi harry potter misalnya, kamar harry potter dibawah tangga.

DSC00868

Settingan pertama yang bisa kalian lihat adalah The Great Hall di Hogwarts. Tentu aja semua dibuat detil sesuai apa yang kalian lihat difilm dan oh iya diruangan ini kalian ga bisa berlama lama karena ada batas waktu yang ditentukan sebelum akhirnya disuruh masuk ke ruangan selanjutnya. Tapi ga usah khawatir, ruangan selanjutnya udah ga ada batasan waktu, so kalian bisa puas puasin ambil foto atau puas puasin liatin ampe mata melotot.

DSC00883

Beberapa favorit gw adalah tentu aja the great hall, forbidden forest, hogwarts express, diagon alley, kemudian di lokasi outdoor kalian bisa ke rumah harry di privet drive, dan kalian tentu saja bisa menikmati butterbeer for real!!! itu ibarat minuman impian semua potter fans. Yang ga kalah cihuy ya tentu aja toko merchandise, kalo kalian sobat kaya maka uang bukan menjadi masalah dan bisa borong apapun. Tapi klo kalian adalah sobat misqin atau pas pas an ya udah wasalam deh. Gw sendiri sempet beli beberapa item misal boneka hedwig, jaket harry potter, buku the curse child, magnet kulkas dan film harry potter. Ya mahal banget sih tapi ya kan belum tentu kesini lagi ya. Terussss untuk kalian yang ingin merasakan naik sapu terbang sambil divideoin bisa terwujud disini! (ya bayar ya pastinya, jangan mimpi kalian untuk gratis haha). Dan mumpung kalian disini ya udah d foto di Hogwarts 9 3/4, atau kalau mau distasiun aslinya juga bisa sih tapi ya bayar lagi. Kalo kata teh Melly Goeslaw duit lagi duit lagi. Tapi ya udah lah ya, lagi liburan gesek dulu aja kartu kredit kalian, tar ampe indo baru berhemat hemat lagi sambil cari duit.

DSC00964

Jam 3 sore kita semua selesai bermain main atau lebih tepatnya liat liat sih secara ga ada mainan apapun didalem. Ya ibarat ini kayak museum deh, yang isinya barang barang antik harry potter. Personally gw puas banget, as a harry potter fanboy, it is such a dream come true, it is truly a blessed. Bottom line, if i can make it, kalian juga pasti can make it. Keep dreaming and make it happen! (kata mba agnez mo)

DSC00971
diagon alley

DSC00944

DSC00967

DSC00954


2 respons untuk ‘Harry Potter and One Magical Day

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s