Eiffel I’m In Love 2

 

Dan kini waktu tak mau lagi menunggu

dari ketinggian menara yang terang

maukah kita bersama selamanya

I do

Sepenggal lirik dari lagu “I do” besutan Melly Goeslaw dan Anto Hoed sebagai soundtrack dari film yang mungkin sudah dinantikan oleh penggemarnya. 14 tahun sudah sejak kemunculan film pertama yang bertajuk “Eiffel I’m in Love” . Adalah sebuah pertanyaan besar dengan rentang waktu selama itu, apakah masih relevan kisah Adit dan Tita untuk dilanjutkan di layar lebar?

Dengan mengambil settingan waktu 12 tahun sejak film pertama, Adit dan Tita bisa dibilang tidak mengalami perubahan karakter (dan tabiat) seolah olah waktu berhenti di 12 tahun lalu. Secara fisik keduanya pun bisa dibilang tidak mengalami perubahan yang signifikan (baca : awet muda). Sehingga karakter yang tidak berubah tidak akan menjadi masalah untuk penontonnya. Adit yang diperankan oleh Samuel Rizal masih mengambil persona laki laki yang galak dan cuek sedangkan Tita yang diperankan oleh Shandy Aulia masih sama dengan 12 tahun lalu, naif dan polos. Berantem berantem tapi sayang ala adit dan tita masih menjadi jualan utama film sekuel ini.

IMG_3298

Tema “kapan kawin?” juga menjadi topik utama film ini. Sentilan untuk para pasangan yang terburu buru untuk menikah tanpa persiapan yang matang baik secara materi maupun persiapan mental. Keindahan kota Paris menjadi nilai tambah film ini. Indahnya sungai Seine atau romantisnya atmosfir kota Paris tergambar dengan baik. Buat saya pribadi, Melly Goeslaw dan Anto Hoed patut mendapatkan apreasiasi yang tinggi untuk film ini karena berhasil menghadirkan musik musik ala paris sehingga menyatu dengan film ini. Soundtrack pun dikemas dengan sangat apik dan masih kental dengan gaya teh melly goeslaw.

Mungkin franchise Eiffel i’m in love tidak se-iconic AADC, tapi untuk kalian yang menanti nanti kelanjutan kisah cinta adit dan tita, film ini wajib untuk ditonton. Apa yang terjadi dengan kisah cinta mereka walaupun saya cukup yakin kalian sudah bisa menebak arah film ini, tapi tidak ada salahnya menyaksikan sekuel Eiffel I’m in Love sambil bernostalgia dan melihat keindahan kota Paris.


8 respons untuk ‘Eiffel I’m In Love 2’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s